Jadi Isteri Catatan 17 Bulan : Cari Wohnung (Bagian 2)

Setelah dua bulan mencari cari dengan khusyuk. Seriusan ini sih, beberapa kali hampir menyerah karena kok ya susah banget cari tempat buat tinggal doang. Sampai kepikiran mau pake visa turis saja dan pasang tenda di gazebo taman :P 

Dengan doa dari sana sini, khususnya yang terasa tak hentinya mengalir langsung dari tanah suci via Ibu Bapak akhirnya dapat juga kami tempat tinggal di Jerman. Banyak syukur karena :

  • Pemiliknya muslim, bahkan satu rumah dari lantai 1 sampai 3 penghuninya muslim semua. Alhamdulillah lagi katanya tetangga juga kebanyakan muslim.
  • Ada sepupunya sepupu (ah elah sepupu aja lah ya) yang lagi ambil Bachelor di Universitat Stuttgart bisa tinggal bareng (ini super jarang-jarang loh). Lumayan jadi ada temen (masak memasak dan bersih bersih tentu saja hehe!) pehlus bisa bantu bantu meringankan biaya nebenkosten.
  • Daerahnya deket banget sama Universitas (7 menit naek bis dan sebelah rumah stasiun U-Bahn) dan...
  • Lihat! Depan rumah hutan. How awesome is that? :)))


Moga moga urusan kontrak beres secepatnya, jadi tinggal urus visa. Semoga semua lancar. Amin!

Note!
Saya bakal ceritakan serunya (or rusuhnya?) proses pencarian tempat tinggal yang kami lakukan di postingan lain. Mungkin bisa bermanfaat buat yang bakal cari tempat tinggal di Jerman. Tapi nanti yeee ceritanya setelah si tempat tinggal sudah resmi kami sewa. Hehe!

2 comments

  1. Selamaat ya Tuuu! All the best di petualangan selanjutnya. :)

    ReplyDelete
  2. Akhirnya berita bahagia ini datang :D Selamat mengurus visa, tu! Kali ini aku tidak bisa menemani :')
    -maya-

    ReplyDelete