Perlengkapan Bayi Harga Lumayan yang Betul ada Gunanya

Salah satu hal yang saya syukuri karena baru diberi anak di usia yang sudah cukup dewasa (baca diatas 30) adalah anak saya lahir saat kondisi ekonomi orang tuanya sudah cukup stabil (baca : cukup). Walaupun untuk beli rumah sih belum cukup ya (malah curcol), tapi paling tidak kami tidak terlalu pusing dengan perkara uang untuk keperluan anak.

Karena ekonomi yang alhamdulillah cukup stabil maka saya bisa membeli beberapa barang perlengkapan yang harganya cukup lumayan untuk ukuran kami. Walaupun harga sih relatif ya, untuk kami sih lumayan tapi mungkin untuk orang lain mahal atau malah murah. Ini saya review beberapa barang perlengkapan bayi yang harganya lumayan tapi sepadan dengan manfaatnya.

1. Omron Forehead Thermometer
Thermometer contactless ini diklaim bisa mengetahui suhu badan dengan membaca gelombang panas yang dipancarkan oleh tubuh. Tepatnya dibagian kening. Sebetulnya jenis thermometer ini kurang akurat jika dibandingkan thermometer yang mengukur suhu langsung di dari bagian pantat, ketiak, atau telinga, tapi cukup berguna kalau si anak sudah tidak bisa diam. Sekali tembak keluar angkanya. Alhamdulillah untuk thermometer ini kami tidak perlu beli karena diberi oleh teman - teman kerja suami. Harga sekitar Rp. 600.000.
Omron Forehead Thermometer (Sumber Google) 


2. Panasonic Dish Dryer
Menurut saya ini alat ini alat penyelamat sekali bagi ibu-ibu. Baik yang rempong maupun tidak rempong. Sesuai namanya dish dryer adalah pengering peralatan makan. Diklaim bisa sekaligus mensterilkan, alat ini saya beli ketika si bocah sudah mulai makan. Agak terlambat karena saya baru tahu ada barang ini setelah dia berusia 6 bulan. Sebelumnya untuk mensterilkan botol botol ASIP dan semua peralatan saya pakai sterilizer uap biasa yang menurut saya sangat merepotkan karena hasil akhirnya adalah botol botol basah yang perlu dikeringkan lagi. Setelah punya alat ini hidup jadi terasa lebih mudah . Setelah dicuci bersih semua peralatan saya tumplek blekkan di sana, dalam waktu 30 menit semua sudah kering dan siap dipakai kembali. Tidak perlu lap lap tidak perlu menghabiskan tissue. Membantu sekali lah untuk ibu ibu. Harga antara Rp. 900.000 - Rp. 1.200.000 tergantung beli dimana. Saya beli waktu ada diskon.
Panasonic Dish Dryer (Sumber Google)


3. Ergobaby 360
Saya tahu ergobaby dari adik saya yang sudah lebih dahulu menggunakannya. Waktu dulu saya tidak pikir panjang langsung beli barang yang sama ketika si bocah sudah berusia 4 bulan. Gendongan jenis hipseat ini cukup terkenal namanya karena super nyaman dipakai. Memang nyaman sih, untuk dipakai maksimal 2 jam. Untuk seharian ya pegel juga. Apalagi waktu si bocah sudah lebih dari 10 kilo. Saya pernah pakai seharian waktu melancong ke Hong Kong karena di sana tidak ramah stroller. Sukses encok 😂 Sekarang sepertinya ada juga merk merk gendongan lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan yang impor dengan harga yang jauh lebih murah. Mungkin nanti kalau punya bayi lagi saya mau coba beli yang lokal. Harga sekitar 2 juta. 
Ergobaby 360 (Sumber Google)


4. Google Chrome Cast
Sebetulnya ini bukan khusus peralatan bayi sih, tapi ternyata lumayan membantu juga saat sudah punya anak. Google chrome cast ini kami beli di Jerman seharga sekitar 40 euro. Kami gunakan sekarang untuk casting video dari gadget ke Televisi. Termasuk video Youtube yang disukai si Bayi. Yes kami memang tidak melarang si bocah menonton TV. Mengenai hal ini insyaallah akan saya bagikan di postingan lain. Intinya gara gara pakai chrome cast ini, sampai saat ini anak saya tidak tahu kalau di handphone ada aplikasi Youtube. Setahu dia, dia bisa menonton show favoritnya hanya pagi hari di televisi dan harus bersama ibu atau ayah.
Google Chromecast (Sumber Google)


Itulah 4 peralatan dengan harga lumayan yang menurut saya worth it untuk dimiliki saat masih punya anak kecil . Mungkin bisa dijadikan referensi bagi yang sedang bersiap-siap untuk memiliki bayi dan punya rejeki sedikit lebih untuk membeli barang-barang tersier 😙

No comments