Nonton Konser Korea


Dengan Impulsif memutuskan nonton konser artis Korea. Lebih karena penasaran bukan ngefans. Dibilang begini orang-orang yang denger saya nonton tetep nggak percaya. Dipikirnya saya memang penggemar berat artis korea :))

Hari- H, di tivi ada berita, fans setia udah masuk venue konser dari pagi buta. Sementara di waktu yang sama saya belum mandi. Masih guling gulingan di kasur yang jauhnya 200 Km dari tempat acara. 

Karena siangnya masih ada urusan, nyampe tempat konser setengah jam sebelum konser mulai. Jalan masuk udah kosong, fans setia  sudah didalam.  Karena dateng mepet, dapet tempat duduk nyempil diatas. Bareng sama bapak polisi yang lagi tugas jaga, tapi dengan santainya ngerokok sambil maen handphone karena bosan. Di sekitar tempat saya duduk nggak ada yang punya tampang fans setia alias bocah belia. Rekan-rekan nonton di sekitar saya tampangnya biasa biasa aja alias orang - orang seumuran atau lebih tua. Fans setia jelas duduk paling depan, biar keliatan. 

Konser mulai, di bagian tempat duduk lain suasanya riuh redam. Di bagian saya duduk suasana tetap tenang. Sepertinya orang-orang disekitar saya sadar, konser 4 jam kalau ribut duluan bisa pingsan di tengah jalan. 

Konser ini isinya banyak grup dari agensi yang sama. Dari banyak grup yang tampil, yang saya tau cuma dua, yang lainnya cuma pernah denger namanya. Sementara itu dari semua grup yang tampil nggak ada satupun yang saya hapal lagunya.

Ternyata penonton di sekitar saya punya pikiran yang sama, mereka cuma hapal beberapa grup. Selebihnya cuma bengong menerka-nerka. Kalau penyanyi yang mereka tau tampil, langsung berdiri sambil tepuk tepuk tangan. Kalau yang sedang manggung nggak dikenal langsung duduk sambil twitteran.  

Pengetahuan yang minim, nggak menghalangi saya untuk ikut jalannya konser dengan gembira. Konsernya cukup menarik, walaupun lebih mirip festival daripada konser. Cuma beberapa grup yang tampil dengan aransemen dan aksi yang beda. Lainnya sama saja kayak nonton di layar kaca. 

Yah, nggak apa apalah sekali-sekali ngabisin malem minggu sedikit lebih heboh dari biasa. Nggak merasa rugi walaupun yang ditonton sampai sekarang juga masih nggak saya ngerti. Lain kali bolehlah kita coba nonton konser Korea lagi. Tapi kali lain kalau bisa di luar negeri. Amin  :))




No comments