Suatu Saat Di Pesawat Terbang


Ini hari minggu. Karena besok senin saya kuliah seharian penuh, seharusnya saya bikin PR (Pekerjaan Rumah) atau membereskan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai dan bukannya malah sibuk menulis blog. Yayayaya...tapi saya ingat cerita ini dan saya harus menuliskannya...

Suatu siang, saya dan teman saya sedang dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Batam. Naik pesawat "piiiippp". Bisa diduga delay-nya lebih lama daripada waktu terbangnya. Tapi cerita ini bukan tentang itu. Ini cerita lain.

Alkisah, saya dan teman saya ini mendapat kursi nomor 1. Karena tidak ada kelas bisnis, maka kami duduk tepat di belakang cockpit. Ini untuk pertama kalinya kami duduk di kursi nomor 1. Rasanya? Lapaaaannng. Biasanya kursi nomor 1 memang untuk bule yang kakinya lebih panjang dari orang Indonesia. Tapi cerita ini juga bukan tentang kursi nomor 1 atau bule berkaki panjang. Ini cerita lain.

Kami duduk bertiga dengan Bapak-bapak India (atau bangladesh? nepal? gitu deh..) berbadan tinggi besar menggunakan celana pendek. Tapi ini bukan cerita soal celana pendeknya. Oho bukan.

Si bapak bapak ternyata orang Singapura keturunan India dan punya hobi mengobrol akut. Semenjak belum tinggal landas, hingga mendarat kembali, Bapak bapak itu sibuk memberitahu kami berbagai macam hal, eitss tapi bukan jualan kain (mentang-mentang orang India). Hehe. Ini beberapa hal yang bapak itu beritahukan kepada kami, pakai bahasa Inggris ya...no subtitle for singlish :

1. Do Good Be Good that’s religion

2. Your mother is a living God. Put her in your heart and you will not choose the wrong path

3. You’re so young… learn learn learn… you’ll find your way..

4. It’s about time.. control the time not being controled by time..

5. Learn finance… you’ll be big on 2014 if you have knowledge on finance….

6. Nowadays many people are plastic..but you’re real..You’re simple.. and cool..

7. Make you’re self pretty..it’s not a sin to be pretty..

8. Do you take self defence course? i bet you do good on that…

Cukup bagus bukan kata- katanya? apalagi bapak itu juga sepertinya berbakat menjadi (atau memang seorang) ahli motivasi. Bicaranya jelas dan enak didengar. Makanya saya jadi ingat terus kata - katanya.

Setelah menyampaikan nasehat nasehat yang bagus, Bapak itu kemudian bercerita bahwa secara berkala dia datang ke laut selatan jawa untuk bertemu penguasa laut selatan atau yang dikenal sebagai Nyi Roro Kidul (saya langsung membayangkan Suzanna). Katanya dia sering diundang ke Istana Sang Ratu untuk mendapatkan pengetahuan-pengetahuan. Kami kemudian disuruh membaui cincinnya yang dihiasi batu akik besar. Katanya cincin itu pemberian Sang Ratu, dan kami beruntung bisa membauinya, karena cincin itu hidup dan bisa menyalurkan keberuntungan dari Sang Ratu kepada orang yang menyentuhnya. Memang hebat Nyi Roro Kidul ini, sudah Go International lebih dulu dari Agnes Monica. Ck ck ck.

Setelah sampai di Bandara Batam, Bapak itu memberi kami nomor teleponnya (yang entah kemudian disimpan dimana oleh teman saya). Katanya kalau kami bertemu lagi dengannya suatu saat nanti, kami harus menyapanya.

Tapi setelah saya pikir pikir lebih jauh tentang ratu pantai selatan, cincin, celana pendek, dan ukuran tubuh bapak itu, saya jadi curiga bahwa sebenarnya bapak itu Jin yang menyamar jadi manusia. Ah coba saya merekam video bapak itu dulu. Kan lumayan kalau dia beneran Jin, videonya bisa di jual ke TV lokal atau dibikin jadi judul film : misalnya Jin Gaul Selat Batam, atau Jin Gaul dan Penguasa Laut Selatan...apapun deh asal jangan Jin Ngesot Selat Batam aja. Soalnya susah kayaknya ngesot di air.

Oke, lupakan bagian yang mulia ratunya teman-teman, ambil saja kata-kata bijak bapak itu untuk direnungkan. Btw, setelah membaui cincin akik pembawa keberuntungan, saya masih begini-begini saja tuh. Mungkin lain kali harus saya coba lagi saja menambah keberuntungan lewat cincin akik, tapi sepertinya yang berikutnya harus dengan cincin akik dari Penguasa Laut Utara, kali ya..Yadayadayada.

5 comments

  1. beuuu.. ganti template..

    kok lo gak pernah cerita ttg perjalanan lo ama gw sih tu? haha

    eniwei..

    bikin blog orang2 proyek aja gimana?

    ReplyDelete
  2. Ah banyak gitu....cuma lo nya aja gak disebut sebut...

    Boleh...kayak boss from hell...
    #padahalclientfromhell... :P

    ReplyDelete
  3. bossfromhell is relevant too, i guess..

    ReplyDelete
  4. Memang hebat Nyi Roro Kidul ini, sudah Go International lebih dulu dari Agnes Monica ---- LOL! restu.. restu.. ajaib bener

    ReplyDelete
  5. Gw baru inget nomor si bapak Indihe/Nepalhe/Bangladeshe itu ada di gw :))
    Dan ko lo msh inget sih Tu ama pesan2 dia? Gw aja udah lupa :))

    ReplyDelete