Daftar Buku

Pagi-pagi iseng membuat daftar buku yang tahun ini saya baca. Inilah dia..jreng jreng.. :

The Lost Symbol oleh Dan Brown

Saking penasaran sama buku ini, sampai bela-belain beli versi hard cover begitu muncul di Times Bookstore. Ternyata biasa aja. Gak seseru Da Vinci Code atau Angel And Demons.

Twilight the series oleh Stephanie Meyer

Ya ya. Ejek saya soal ini. Tapi saya sudah baca seri itu sampai tamat. Walaupun kadang-kadang malu sendiri kalau baca buku ini di tempat umum. Isinya lumayan kok. Kalau dilihat dari idenya. Walaupun ceritanya “giyung” minta ampun.

Percy Jackson the Series oleh Rick Riordan (sudah tamat sampai nomor 5)

Baca karena ada filmnya. Ternyata seru juga. Beda sama filmnya yang gak seru sama sekali. Untung sudah tamat, jadi gak usah penasaran sama akhir ceritanya.

Mahabarata dan Ramayana oleh Nyoman S.Pendit

Lagi sok-sokan mau baca buku sejarah. Memaksa teman saya buat beli edisi koleksi 2 buku ini. Ternyata BAGUS BANGET!!. Yah sebenarnya ceritanya sudah tau sih dari jaman dulu nonton di Televisi Pendidikan Indonesia (makin asyik saja). Cuma Nyoman S. Pendit ini bikin cerita pewayangan klasik jadi menyenangkan untuk dibaca.

How To Train Your Dragon the Series oleh Cressida Cowell (baru sampai nomor 6)

Lagi-lagi baca karena ada filmnya. Ternyata ceritanya beda jauh sama filmnya. Bisa dibilang filmnya dan bukunya itu dua cerita yang beda. Isinya konyol. Benar-benar buku anak-anak. Ukuran hurufnya saja besar-besar, dan banyak gambar-gambar.

The Mysterious Benedict Society The Series oleh Tronton Lee Stewart (baru sampai nomor 2)

Beli bukunya karena sudah gak tau lagi mau beli buku apa, padahal sedang ingin baca buku fiksi, dan malas baca yang soal vampir-vampiran atau cinta-cintaan. Ternyata lumayan. Walaupun gak begitu bikin penasaran.

100 Bullshit Jobs and How To Get Them oleh Stanley Bing

Dibeliin pacar sebagai kado ulang tahun. Kayaknya sebenarnya dia yang pengen baca. Alibi dia saja untuk membelikan saya buku ini. Tapi ternyata isinya memang super lucu dan pintar.

The Naked Traveler oleh Trinity

Panggil saya basi. Tapi memang baru baca bukunya akhir-akhir ini. Waktu kena sindrom “ayo habiskan uang untuk jalan-jalan”.

Animorphs oleh K.A.Applegate

Bacaan lama dari SD. Dulu koleksi bahasa Indonesianya tapi tidak sampai lengkap karena penerbitnya berhenti mencetak buku ini di nomor belasan. Akhir-akhir ini dapet soft Copynya sampai lengkap. Baru tahu kalau pacar punya buku versi inggrisnya-nya lengkap setelah baca sampai selesai di laptop. Hadeuh.

Ronggeng Dukuh Paruk oleh Ahmad Tohari

Kangen baca bukunya. Pertama baca waktu SMA. Waktu itu sih terpukau dengan ceritanya. Sekarang biasa aja. Tapi masih agak-agak terkesima.

Siti Nurbaya Kasih Tak Sampai oleh Marah Rusli

Waktu lagi super gak ada kerjaan dan berniat pengen bikin drama musikal.

Red Pyramid oleh Rick Riordan

Pengalaman dari Percy Jackson akhirnya beli lagi buku Riordan yang baru. Ternyata juga sama lucunya. Sarkastik.

The Secret Series oleh Pseudonymous Bosch

Belum baca sampai habis. Tertarik karena sampulnya. Ya ya. Saya tipe orang yang baca buku karena sampulnya. Ternyata isinya lumayan. Tipikal buku anak-anak.

The Lost hero oleh Rick Riordan

Pengalaman dari Percy Jackson dan Red Pyramid. Kelihatannya saya mulai setia dengan Rick Riordan, sambil bela-belain meneror mbak-mbak Periplus untuk memberi tahu saya kalau buku ini sudah masuk Indonesia. Hehe (berlebihan).

Hmmm...dari 14 buku yang saya baca tahun ini 9 diantaranya buku novel anak-anak atau remaja. Saya ini memang lebih suka baca buku petualangan anak-anak daripada buku yang seharusnya dibaca oleh orang seumuran saya (sebenarnya saya tidak tahu sih buku macam apa yang seharusnya untuk usia saya), yang isinya motivasi, atau inspirasi. Karena saya malas berpikir.

Kemarin baru saya sadari daftar bacaan saya mirip dengan daftar bacaan sepupu saya yang umur 8 tahun. Pantas saja waktu kemarin teman saya memperlihatkan gambar yang bisa menunjukkan tingkat stress seseorang. Tingkat stress saya sama dengan tingkat stress anak-anak. Mungkin ini pertanda saya berbakat jadi guru SD. Atau masih cocok jadi anak SD. Hehe.

Jadi teman-teman, kalau kalian, buku apa yang akhir-akhir ini kalian baca?

5 comments

  1. saran saya, coba baca buku Erwin Kreyzig deh...download ebooknya aja super tebel...cocok sebagai pengantar tidur

    ReplyDelete
  2. restuuu.. mau pinjem red pyramid ama lost heroooo!

    ReplyDelete
  3. @Andre : hadeuh...engga deh gue kalo buku matematik... :P
    @ Ayu : okay dokay... :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Tu, mau dong softcopy animorphs. Favorit gw waktu SD-SMP tuh. Di ujung halaman sebelah kanan ada gambar2 metamorphosisnya kan?? haduuh, pengen baca lagi! belum tamat!

    ReplyDelete