Postkarte Project

Ceritanya, teman saya Mona (yang saya selalu lupa tanggal ulang tahunnya hihihihi!) minta dikirimin Postkarte dari Jerman sebagai hadiah ulang tahun. Secara lagi nggak ada kerjaan karena les Jerman lagi libur, saya kepikiran bikin postkarte sendiri. 

Pertama, saya pilih beberapa foto hasil beberapa kali jalan jalan di sekitar Jerman selatan selama 6 bulan terakhir. Foto-fotonya sih nggak begitu bagus dari sisi kualitas, karena saya cuma pakai pocket camera dan mode auto, tapi cerita dibalik foto foto itu bolehlah :P

Supaya lebih dramatis efeknya, foto foto itu saya edit sedikit pakai aplikasi yang ada di website ini.




Selanjutnya, karena saya pikir, garing banget cuma bikin satu postkarte, akhirnya saya tawarkan ke teman - teman lewat social media, kalau kalau ada lagi yang minta dikirimin postkarte juga.



Mengingat saya bukan seleb socmed dan ini bukan kuis, ternyata responnya cukup menggembirakan Hehehe! Dari 5 postkarte yang saya tawarkan, 13 orang minta saya kirimi postkarte. Karena tidak tega menolak, akhirnya saya putuskan untuk mengirim ke semuanya.

Besoknya, saya cetak foto foto yang sudah saya edit, beli bahan bahan untuk bikin postkarte (karton, lem, selotip), kemudian berkutat dengan segala bahan tersebut hingga jadilah 13 postkarte utuh. Oh ya, supaya postkarte-nya jadi lebih personal, tak lupa juga saya tempelkan kertas di bagian belakang untuk menulis alamat dan sedikit cerita tentang foto. 


Setelah tulis tulis dan tempel tempel perangko, postkarte aus Deutschland-pun siap dikirim!



Semoga postkarte-nya nyampe tujuan dengan selamat tak kurang suatu apapun dan yang nerima suka :D

Terutama Mona yang jadi inspirator projekt ini. Hehehe!

Lumayanlah hiburan, daripada pusing mikirin copras capres :P


Note: 
Kalau ada yang mau dikirimin postkarte juga, doakeun saja tengah tahun depan saya banyak jalan jalan, jadi bisa jeprat jepret dan kirim postkarte yang menarik lagi :D

1 comment